Pages

Penyebab keputihan antara lain : infeksi oleh miksoorganisme

Jangan Remehkan penyakit vagina. Jika anda diduga memiliki masalah yang berhubungan dengan penyakit kewanitaan apakah itu periode mentsruasi yang tidak teratur, masalah hormonal atau penyakit yang disebakan hubungan seksual (STD), sebaiknya selalu periksakan ke dokter.
Ini penting untuk mengetahui gejala yang ditimbulkan dan juga untuk mendapatkan informasi mengenai masalah kesehatan seksual yang banyak wanita hadapi, bagaimana mencegahnya dan bagaimana melindungi diri.

Wanita juga sering mengalami masalah-masalah kewanitaan seperti:

    Keputihan
    Kekuningan
    Bau tidak sedap
    Merasa gerah dan gatal
    Infeksi vagina disebabkan oleh bakteri
    Infeksi kandung kemih karena bakteri
    Dan Lainnya

Yang lebih menakutkan buat wanita adalah terkena penyakit seperti:

    Kanker rahim
    Kanker payudara
    Kista
    Myom

FAKTA MENGATAKAN:

     Menurut WHO, Indonesia merupakan negara dengan penderita KANKER MULUT RAHIM (KANKER SERVIKS) nomor 1 di Dunia.

A.Mengatasi penyakit kewanitaan KEPUTIHAN

Pada kondisi yang normal vagina dapat mengeluarkan cairan yang berasal dari rahim. Umumnya cairan yang keluar sedikit, jernih dan tidak berbau. Jika cairan (bukan darah) yang keluar dari vagina berlebihan, keadaan tersebut disebut keputihan. Selama kehamilan, menjelang menstruasi, pada saat evolasi dan akibat rangsangan seksual, vagina cenderung lebih banyak mengeluarkan cairan, gejala tersebut masih termasuk normal. Namun apabila cairan meninmbulkan rasa gatal dan bau tidak sedap maka perlu diwaspadai.

Penyebab keputihan antara lain : infeksi oleh miksoorganisme (jamur Candida albcans, bakteri Neisseria gonorrhoea, parasit trichomonas vaginalis), gangguan keseimbangan hormon, stress dan kelelahan kronis, peradangan alat kelamin , benda asing dalam vagina atau merupakan gejala adanya penyakit dalam organ kandungan seperti kanker rahim dan sebagainya.
 

Mengenai Saya

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.