Pages

Cara menanam cabe dalam pot atau polybag cukup mudah

Cara menanam cabe dalam pot atau polybag cukup mudah dilakukan. Menanam cabe bisa dilakukan baik di dataran tinggi maupun dataran rendah. Secara umum menanam cabe bisa dilakukan pada ketinggian 0-2000 meter diatas permukaan laut. Suhu optimal bagi tanaman cabe ada pada kisaran 24-27oC, namun masih bisa tahan terhadap suhu yang lebih dari itu. Sifat tersebut tergantung dari jenis varietas cabe.

Siapa yang tidak mengenal cabe rawit? Dapat dipastikan bahwa seluruh masyarakat Indonesia mengenal varietas cabe yang satu ini. Ciri khas cabe rawit merah yaitu ukurannya yang relatif kecil namun mempunyai rasa pedas yang luar biasa. Semakin mahalnya harga cabe rawit di pasaran membuat cabe ini menjadi semakin berharga untuk didapatkan. Namun, pembaca tidak perlu khawatir dengan mahalnya harga cabe karena penulis akan memaparkan cara menanam cabe rawit merah yang tepat. Bagi pembaca yang halaman rumahnya tidak begitu luas dapat mencoba berkebun cabe rawit setelah mempelajari cara menanam cabe merah baik itu dalam  pot atau dalam polibag.

Cara Sederhana Menanam Cabe Rawit ~ Ditengah harga cabai yang kian meroket hingga menembus kisaran harga 80rb per kilo kini banyak para petani yang mencoba membudidayakan tanaman cabe khususnya cabe rawit. Harga jualnya dipasaran sangat fluktuatif artinya bila harga jual sedang mahal bisa sangat mahal hingga mencapai 100rb per kg dan jika harga jual sedang murah atau pada saat panen raya harganya bisa benar benar anjlok hingga 3rb per kg. Sebenarnya tanaman cabe tidak mengenal musim hanya saja bila pada musim penghujan tanaman ini tidak perlu diairi hanya mengandalkan air hujan. Dikampung tempat saya tinggal cabe dapat dibudidayakan dengan cara sederhana tetapi dapat menghasilkan keuntungan yang besar juga. Budidaya tanaman cabe sangat gampang dan tidak memerlukan banyak biaya. Hanya sekali pemupukan saja setelah masa tanam dilahan (setelah pamindahan dari tempat persemaian) sudah cukup.

Sama seperti cabe rawit, si merah merekah ini awalnya juga berasal dari benua Amerika. Namun saat ini sudah menjadi konsumsi masyarakat dunia. Cabe merah merupakan tanaman tropis, sangat cocok jika dibudidayakan di Indonesia.
 

Mengenai Saya

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.