Pages

cek saldo JHT BPJS

Adapun bentuk lain dari asuransi kesehatan nasional selain BPJS Kesehatan, yaitu BPJS Ketenagakerjaan. BPJS Ketenagakerjaan wajib dimiliki oleh seluruh tenaga kerja yang berada di Indonesia dan setiap perusahaanpun wajib mendaftarkan karyawannya sebagai peserta asuransi. Kewajiban ini sudah diatur dalam undang-undang tentang proteksi jaminan ketenagakerjaan.


Sudah ikut program BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan kan? Bagus kalau begitu karena itu hak kamu sebagai penerima upah alias karyawan.

Perusahaan wajib mengikutsertakan karyawannya dalam program pemerintah tersebut. Kalau nggak, perusahaan bisa kena sanksi serius. Ini dia cara cek saldo JHT BPJS anda.

Manfaat BPJS Ketenagakerjaan ini gak main-main. Mulai dari jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian, sampai jaminan hari tua (JHT).

Iuran BPJS Ketenagakerjaan biasanya sebesar 5,70% dari penghasilan. 3,7% ditanggung perusahaan, yang 2% ditanggung peserta.

Iuran yang terkumpul tersebut nantinya dikelola oleh BPJS dalam bermacam instrumen investasi. Makanya gak heran kalau duit JHT kita bakal terus bertumbuh sampai pensiun nanti.

 PERSONAL SERVICE, adalah layanan untuk peserta khusus tenaga kerja untuk mendapatkan informasi Saldo JHT dan Rincian Saldo JHT tahunan. Tersedia juga informasi Profil perserta, simulasi Saldo JHT dan Formulir pengajuan Klaim online.

Sesuai dengan ketentuan yang diatur dalam UU Ketenagakerjaan, semua elemen pekerja yang ada di Indonesia harus menggunakan BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan untuk melindungi pekerja dari risiko terkait kesehatan, jaminan hari tua, dan segala manfaat yang tergantung dalam BPJS tersebut.







 

Mengenai Saya

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.