Pages

Aplikasi Belajar Bahasa tionghoa

Hasil usaha dari googling, saya bisa cari 1 buku belajar tionghoa dari Laman Web Taiwan yang berjudul “500 Kata Percakapan Bahasa tionghoa”. Karena buku ini dari Taiwan, semua tulisan adalah dalam Chinese Traditional(繁体) dan bukan dalam Chinese Simplified(简体) yang lebih biasa digunakan. Chinese Traditional adalah cara tulisan tionghoa dulu yang lebih susah ditulis, sebab itulah  Chinese Simplified diperkenalkan untuk menggantikannya, tulisannya telah disimplikasikan supaya mudah ditulis. Walaupun begitu, Chinese Traditional masih digunakan di Hong Kong dan Taiwan.
Belajar Bahasa tionghoa

Siapa disini yang tidak menginginkan hal yang gratis?

Kami yakin, jika dilakukan survey mengenai pertanyaan di atas, pasti 90% orang akan menjawab bahwa mereka sangat menginginkan suatu hal yang gratis.

10%-nya?

Mereka nggak ikut survey karena lagi sibuk rebutan barang gratisan.

Memang, keberadaan hal-hal yang gratis itu pada dasarnya sangatlah menggoda iman dan sangat disayangkan apabila kita tidak mengambil kesempatan untuk mengambilnya. Hal yang gratis itu ibarat sesuatu yang tidak boleh dilewatkan sama sekali.

Aplikasi Belajar Bahasa tionghoa

Banyak pihak yang memberikan sesuatu hal yang gratis karena hobi, ada juga pihak yang membagikan suatu hal yang gratis karena dia merasa bahwa mendapatkan sesuatu itu sulit, pun juga ada yang memberikan hal gratis tersebut karena rasa syukur karena sesuatu yang telah dia dapatkan. Namun yang jelas, hal yang gratis tentu menjadi suatu hal yang sangat menguntungkan untuk diri kita.

Apalagi hal yang gratis itu bisa membantu kita dalam meningkatkan pengetahuan akan bahasa tionghoa. Tentu saja itu sangatlah berguna sekali untuk masa depan diri kita sendiri.

Memang, ada ya aplikasi gratis yang membantu kita untuk belajar bahasa tionghoa?

Ada.
Aplikasi Belajar Bahasa tionghoa

Nah, pasti udah pada penasaran kan apa aja aplikasi gratis yang bisa digunakan untuk belajar bahasa tionghoa? Tenanglah, yuk kita simak bersama-sama tentang aplikasi belajar bahasa tionghoa berikut ini :
1. CoffeeStrap

8 Aplikasi Gratis untuk Belajar Bahasa tionghoa

Ini adalah aplikasi pertama yang harus diketahui oleh banyak orang di Indonesia. Ya, pasalnya, aplikasi ini tidak begitu populer di Indonesia. Namun, meskipun begitu, aplikasi ini ternyata memiliki banyak manfaat untuk kita mempelajari bahasa tionghoa karena penggunaannya yang relatif mudah.

Aplikasi Gratis yang satu ini tentu akan menuntun kita untuk belajar bahasa tionghoa dengan baik, karena disini kita bisa mendapatkan kesempatan untuk chatting secara langsung dengan strangers (orang asing). Ya, bukankah itu hal yang bagus? Selain kita bisa mencui ilmu dari orang lain, kita pun bisa mendapatkan teman baru dari aplikasi gratis yang menuntun kita untuk belajar tionghoa ini.

Selain itu, CoffeeStrap ini ternyata tidak hanya dikhususkan untuk bahasa tionghoa saja. Melainkan, ada beberapa bahasa yang bisa dipilih untuk kita pelajari. Wah lengkap sekali ya. Hanya dengan satu aplikasi ini, tentu kita bisa berkembang untuk menguasai bahasa tionghoa.

Sekarang masalahnya satu : niatkah dirimu untuk mempelajari bahasa tionghoa lewat aplikasi gratis yang satu ini?

Semangat yok!
Walaupun tulisan mungkin berbeda, tetapi masih berguna untuk belajar tionghoa.

Unduhkannya di sini.
 

Mengenai Saya

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.