Pages

Kembalinya media sosial friendster

Namun mengejutkan, karena baru saja sebuah situs yang mengatas namakan Friendster dengan alamat website Friendster.id muncul dengan konsep berbeda dari sebelumnya. Ketika diakses, situs ini menampilkan tema biru yang identing dengan Facebook. Di laman utama situs ini terdapat gambar pintu di bagian tengah dengan seorang wanita dan pria di dalamnya dan seekor anjing di bawah. Dan diatas sekumpulan balon di bagian atas pintu tersebut, tertulis Friensdster.


Setelah dicoba, situs ini memang menyediakan dua opsi, yakni masuk dan daftar. Proses pendaftaran sendiri berjalan mulus dan setelah login atau masuk, di bagian dalam situs ini bisa dikatakan memang seperti sebuah situs social media. Pengguna dapat menulis status, berbagi gambar, video dan lokasi. Di sana juga tersedia tombol like layaknya Facebook.

Namun sayang, karena masih baru, tampaknya versi anyar dari Friendster ini masih belum memiliki banyak pengguna.

Sejauh ini, masih belum dapat dipastikan juga apakah situs baru ini benar-benar situs Friendster yang baru atau hanya situs palsu atau situs tiruan saja. Belum ada konfirmasi pula dari pihak terkait. Setelah sempat lenyap beberapa tahun belakangan ini, Friendster hadir kembali dengan tampilan baru. Sebuah situs Friendster.id ditemukan dan pengguna bisa langsung melakukan pendaftaran.

Dari tampilan website, pengguna bisa langsung Masuk atau Daftar. Untuk segera masuk tanpa melalui Daftar, pengguna bisa langsung login melalui jejaring sosial seperti Facebook, Google, Twitter atau Instagram.

Sebelum masuk, pada tampilan website Friendster.id, pengguna bisa melihat background warna biru tua dengan teks 'Temukan Teman Lamamu'.

"Friendster adalah sebuah media sosial yang membantu untuk berbagi asa, cerita, dan tawa bersama orang-orang terpenting dalam hidup Anda. Sebagai situs jejaring sosial karya anak bangsa, Friendster merupakan sebuah manifestasi dari karakter rakyat Indonesia. Bersama Friendster Anda akan tetap dekat dengan kami, kita, dan mereka. Selamanya," tulis friendster melalui website-nya. Dalam berinteraksi di dunia maya, orang memang saat ini sudah sangat akrab dengan situs jejaring sosial. Facebook, Twitter, Instagram dan lain-lain sudah sangat akrab kita dengar. Tahukah anda, situs jejaring sosial yang sempat jaya di awal tahun 2000-an, Friendster, kini hadir kembali. Friendster sekarang sudah hadir kembali dan siap bersaing dengan situs jejaring sosial yang telah mapan.

Saat ini, Friendster hadir dengan domain “.id”, bukan lagi “.com” seperti di masa lalu. Hal ini menandakan, situs jejaring ini merupakan karya anak bangsa, seperti dalam tulisannya di website Friendster.id. Berikut petikan tulisan dari website Friendster.

"Friendster adalah sebuah media sosial yang membantu untuk berbagi asa, cerita, dan tawa bersama orang-orang terpenting dalam hidup Anda. Sebagai situs jejaring sosial karya anak bangsa, Friendster merupakan sebuah manifestasi dari karakter rakyat Indonesia. Bersama Friendster Anda akan tetap dekat dengan kami, kita, dan mereka. Selamanya,".

Friendster sekarang hadir dengan kemampuan yang mirip dengan Facebook. Berbagi status di timeline adalah hal yang sudah mesti ada dalam situs jejaring sosial. Friendster tentunya sudah memiliki fitur tersebut. Pengguna juga bisa berbagi video, foto, suara, file hingga lokasi sekarang berada di Friendster.

Anda bisa mendaftar atau login jika sudah memiliki akun Friendster. User yang telah mendaftar juga bisa menulis status, memposting foto, video atau sharing lokasi. Ada pula tombol like yang mirip dengan Facebook. Saat ini masih sedikit orang yang mendaftarkan diri ke website ini.

Dari segi desain, tampilannya lebih sederhana, berbeda dengan tampilan Friendster versi lama. Belum diketahui apakah Friendster.id ini benar-benar jejaring sosial yang dulu sempat ngetop atau hanya website tiruan.

Dulu saat kala tenar dan meredup  karena Facebook, Friendster sempat menjadi website game sosial yang berbasis di Malaysia. Pertengahan 2015 lalu pengelolanya memutuskan menutup Friendster. Sejauh ini belum diketahui siapa yang menghadirkan Friendster ini, namun  diindikasikan bahwa pengelola website ini berasal dari Indonesia.
 

Mengenai Saya

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.