Pages

membaca ayat al-Kursi ketika dalam kesempitan

Ayat Kursi (bahasa Arab:آية الكرسى ʾāyatul kursī) atau Ayat Singgasana adalah ayat ke-255 dari Surah Al-Baqarah. Ayat ini disebutkan dalam sebuah hadits yang diriwayatkan Ubay bin Ka'ab[1] sebagai ayat paling agung dalam Al Qur'an.[2] Isinya tentang keesaan Tuhan serta kekuasaan Tuhan yang mutlak atas segala sesuatu dan bahwa Ia tidak kesulitan sedikitpun dalam memeliharanya. [3]


Barang siapa membaca ayat Al-Kursi sebelum keluar rumahnya, maka Allah mengutuskan 70,000 Malaikat kepadanya, mereka semua memohon keampunan dan mendoakan baginya.

Barang siapa membaca ayat Al-Kursi di akhir sembahyang Allah azza wajalla akan mengendalikan pengambilan rohnya dan ia adalah seperti orang yang berperang bersama nabi Allah sehingga mati syahid.

Barang siapa yang membaca ayat al-Kursi ketika dalam kesempitan niscaya Allah berkenan memberi pertolongan kepadanya,Dari Abdullah bin 'Amr r.a. Tulisan-Bacaan Ayat Kursi Latin, Arab, Dan Artinya.
Perlu diketahui, bahwa Ayat Kursi ini termasuk kedalam Surat al Baqarah ayat yang ke-255 dan bisa disebut juga dengan Ayat Singgasana. Sebagian mufassirin mengartikannya dengan ilmu Allah dan ada pula yang mengartikan dengan kekuasaan-Nya.

Terdapat sebuah riwayat yang menyebutkan bahwa Ayat Kursi merupakan ayat yang paling agung dalam al Qur’an karena kandungan isinya tentang keesaan Tuhan Allah serta kekuasaan-Nya yang mutlak atas segala sesuatu dan bahwa Ia tidak kesulitan sedikitpun dalam memeliharanya.

 Ayat kursi atau ayat singgasana adalah ayat ke 255 dari surat Al Baqarah. Artinya ayat kursi termasuk surat al baqarah. Dalam sebuah hadits riwayat Muslim disebutkan bahwa ayat  ini adalah yang paling agung didalam al quran.






















 

Mengenai Saya

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.