Pages

Keindahan Objek Wisata Teluk Kiluan

Teluk kiluan sebuah tempat wisata yang letak di Desa Kiluan Negeri, Kecamatan Kelumbayan, Kab.Tanggamus, Lampung Selatan, provinsi lampung. Masyarakat setempat biasa menyebutnya KILUAN.Lokasinya yang tidak jauh dari kota Jakarta sangat memudahkan akses menuju tempat wisata teluk kiluan.


Teluk Kiluan sangat terkenal sebagai tempat migrasi nya lumba-lumba spesiesmulut botol. tiap hari pasti kita akan menjumpai lumba-lumba spesies mulut botol ini berkeliaran di sekitar teluk kiluan ini. Rute perjalanan nya lumayan mudah mulai dari Jakarta-Merak-Bakaheni -Kiluan,  dengan jarak nya yang memang hanya kurang lebih 67 km dari kota Bandar Lampung, yg membuat perjalanan ini cukup lama adalah menunggu feri penyebrangan merak-bakaheni. Anda bisa mengunjungi tempat wisata ini dengan menghubungi penyedia paket wisata murah yang ada di Jakarta.

Dari lampung menuju teluk kiluan kita bisa menemui pantai mutun dan pantai klara. Jalan mulus beraspal. Tapi setelah itu maka jalanan akan mulai turun naik dan akan makin berat saat tiba desa bawang atau 10 km dari teluk kiluan tersebut. Untuk menonton atraksi lumba-lumba di Teluk Kiluan tersebut hanya bisa pada pagi hari dari jam 06-10. Dan kita menaiki perahu yang cuma muat 3 orang dan masyarakat setempat menyebutnya jukung jarak tempuh nya kurang lebih 30 menit untuk bisa menonton atraksi lumba – lumba di teluk kiluan. Biasanya setelah tiba di tengah laut teluk kiluan kita tidak langsung bisa melihat lumba – lumba kita harus menunggu 10 menit atau lebih dan bila tidak beruntung lumba – lumba tersebut tidak keluar.
 

Mengenai Saya

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.