Pages

Bacaan Surat Yasin Dan Fadilah Doa Tahlil Latin Arab Lengkap

Bagi sebagian besar masyarakat Indonesia sering melaksanakan acara tahlilan. Biasanya acara tersebut dilaksanakan sehari setelah ada saudara muslim mereka yang meninggal dunia.


Bacaan Surat Yasin Dan Fadilah Doa Tahlil Latin Arab Lengkap

Bagi sebagian besar kalangan masyarakat umat islam indonesia khususnya, baik yang berada di perkampungan atau di perkottaan terutama yang tergabung pada keluarga nahdliyin, membaca surat yasin dan tahlilan sudah menjadi hal lazim yang di kerjakan dan di bacakan sehari-hari terutama apabila sedang menghadapi sesuatu atau ingin mendoakan seseorang baik itu yang masih hidup atau yang sudah meninggal, bahkan bacaan yasin ini pasti selalu di baca ketika dalam berbagai acara selamatan dan malam jum’at.

Selebihnya dari itu surat yasin juga akan selalu di bacakan baik itu secara sendirian atau bersama- sama tetangga ketika ada salah satu keluarga yang sedang sakit parah, momohon agar di sembuhkan atau jika memang sudah terlihat tanda-tanda kematian bacaan yasin pun selalu mengirinya memohon agar orang tersebut di selamatkan dan mati khusnul khotimah, aktivitas seperti ini bukan lah perkara baru namun sudah membudaya sejak zaman kakek nenek moyang kita dan masih membudaya hingga sekarang.

Tetapi tidak bisa di pungkiri, permasalahan mengenai pembacaan yasin secara bersamaan dan tahlilan sering menjadi problematika yang cukup membuat gasuh di kalangan masyarakat seperti halnya yang terjadi pada doa qunut pasalnya ada di antara sebagian golongan yang menyesatkan atau membid’ahkan amalan ini dengan anggapan tidak ada dari rosulnya, dan biasanya golongan ini memiliki penafsiran bahwa semua bid’ah adalah sesat. Padahal ulama salaf sepakat bahwa bid’ah tergolong menjadi dua jenis yaitu bid’ah hasanah dan dhalalah.

Tahlilan sendiri umumnya diisi dengan pembacaan dzikir dan juga surat Yasin. Dzikir sangat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas iman seseorang dan membuat seorang hamba lebih dekat kepada Alloh. Berikut ini teks yasin dan tahlil lengkap dengan tulisan arab, latin, dan juga terjemahannya.
Yasin dan Tahlil
surat yasin dan terjemahan
yasin dan tahlil – blog.elmuha.net – yasin dan tahlil
 

Mengenai Saya

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.