Pages

Kawasan Wisata Goa Pindul

 Seiring dengan menyebarnya informasi tentang obyek wisata goa pindul ke seantero negeri, sekarang ini kunjungan wisatawan meningkat drastis, sehingga pada hari-hari liburan sering sekali banyak wisatawan yang merasa kecewa karena tidak bisa mendapatkan tiket masuk goa pindul.


Bila Anda dan rombongan tidak mau kecewa karena tidak bisa mendapatkan tiket wasuk goa pindul maka sebaiknya jauh-jauh hari sebelum Anda berkunjung ke goa pindul pesanlah terlebih dahulu tiketnya secara online.Panjang Totalnya 300 m dan lebar rata-ratanya 5-6 m, kedalam air antara 4-7 m, tinggi permukaan air kelangit-langit gua sekitar 4,5 m, waktu tempuh sekitar 20-40 menit. Aliran air didalam goa cukup tenang, sehingga tidak diperlukan ketrampilan yang tinggi untuk menyusurinya dan cocok untuk segala usia. Menurut perkembangan sistem goa, Goa Pindul ini termasuk dalam Goa Stadia Wisata.

Goa Pindul terbagi menjadi 3 zona yaitu zona terang, zona remang, zona gelap abadi.  "Goa Pindul" inilah salah satu tempat wisata yang ada di Gunungkidul, Wisata Goa Pindul atau yang lebih akrab sebutannya adalah Cave Tubing Goa Pindul menurut saya patut dicoba dan merupakan pengalaman berharga yang tidak akan kita jumpai ditempat lain, berwisata dengan suasana alam yang masih asri, wahh sungguh pengalaman yang tak ternilai.

Gua Pindul memiliki panjang sekitar 350 m, lebar hingga 5 m, jarak permukaan air dengan atap gua 4 m, dan kedalaman air sekitar 5-12 m. Goa ini memiliki 3 zona. zona terang, zona remang, dan zona gelap. waktu tempuh sekitar 45 menit. Cavetubing hampir sama dengan rafting. Jika rafting (arung jeram) adalah kegiatan menyusuri aliran sungai dengan menggunakan perahu, maka cavetubing adalah kegiatan menyusuri gua menggunakan ban dalam. Karena aliran air di Gua Pindul ini tenang maka melakukan cavetubing di Gua Pindul ini juga bisa dilakukan oleh pemula maupun anak kecil bahkan wanita hamil pernah.


 

Mengenai Saya

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.