Pages

Playstation 2 resmi di luncurkan di Jepang

Setelah itu, akhirnya pada 4 Maret 2000 Playstation 2 resmi di luncurkan di Jepang. Pada hari pertama peluncuran banyak toko yang dilaporkan kehabisan stok persediaan, bahkan beberapa toko telah membuka penjualan pada dini hari dengan antrian calon pembeli yang panjang dan persediaan habis pada pagi harinya.

Peluncuran pertama Playstation 2 sangat fenomenal di Jepang. Pada keesokan harinya tanggal 5 Maret 2000, dilaporkan Playstation 2 telah terjual sebanyak 980.000 unit dan persediaan cadangannya habis hingga lebih dari 500.000 unit yang dibeli melalui pemesanan online di situs resmi Sony. Pada akhir maret 2000, sekitar 1,4 juta unit PlayStation 2 telah terjual.

abar mengejutkan keluar dari produsen PS 2 di Jepang, Sony. Salah satu produsen alat elektronik terbesar dunia tersebut memutuskan untuk menghentikan produksi Playstation 2.Padahal, Playstation 2 harga termurah ini merupakan konsol gaelektronik tersukses yang dimiliki Sony sepanjang sejarahnya. Saat ini, tercatat lebih dari 150 juta unit konsol ini terjual diseluruh dunia

Kehadiran PS4 secara otomatis akan menggeser beberapa produk konsol game lawas rintisan Sony lainnya, salah satunya yang terkena imbas adalah konsol generasi kedua PlayStation atau lebih dikenal dengan nama PlayStation 2 (PS2).

Akhir tahun 2012 lalu Sony telah mengumumkan akan menghentikan produksi konsol PS2 miliknya. Menyusul pengumuman itu, GameStop selaku perusahaan ritel software game dan hiburan ternama di Amerika Serikat, mengklaim akan segera menghentikan segala aktifitas trade-in dan jual-beli aksesoris, konsol dan juga game PS2 mulai bulan Juni 2013.
 

Mengenai Saya

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.