Pages

Jasa Web Hosting Yang Baik dan mana Yang Tidak Baik

Web hosting adalah sebuah sistem Dimana anda bisa menyimpan file website anda di internet. untuk bisa menyimpan file Anda di internet melalui jasa web hosting tentunya Anda harus menyewa penyedia jasa web hosting. yang sekarang yang menjadi masalah adalah Bagaimana anda bisa mengenali jasa web hosting yang berkualitas atau jasa web hosting yang abal-abal.


Oke jadi Disini saya akan membagikan tips untuk Anda yang ingin mengetahui bagaimana cara untuk memilih web hosting yang baik. pertama-tama Anda harus Browsing di internet atau Googling untuk mencari tahu review dari jasa web hosting yang tersedia. dari review ini anda akan bisa menentukan mana jasa web hosting yang baik dan mana yang tidak baik.

Tentunya anda tidak bisa mengambil kesimpulan terlalu cepat dari review ini tentu anda harus mempertimbangkan apakah yang memberi review paham atau tidak tentang masalah web hosting. untuk memastikan anda mendapatkan review dari orang yang paham tentang web hosting murah yang bagus. Sebaiknya anda melihat website dari orang tersebut Apakah websitenya mempunyai banyak konten, terlihat rapi, dan juga umur website-nya sudah cukup lama.

Dari hal-hal seperti inilah anda akan bisa menilai Apakah review tersebut benar atau hanya karena ketidaktahuan orang tersebut saja. oke sekarang saya akan menjelaskan sedikit apa hal-hal mendasar yang perlu anda perhatikan pada saat akan menyewa sebuah jasa web hosting.

Hal-hal mendasar yang perlu anda perhatikan sebelum menyewa sebuah jasa web hosting antara lain adalah:
  • Harga
  • uptime dari web hosting tersebut
  • Bandwidth
  • Kapasitas penyimpanan
  • Waktu respon server
  • Keandalan dari customer service
Keenam hal di atas ini adalah hal-hal yang paling penting untuk Anda cek sebelum anda menyewa sebuah jasa web hosting. ini untuk memastikan Anda mendapatkan jasa web hosting yang sesuai dengan kebutuhan anda dan tentunya mempunyai layanan yang memuaskan.


Harga

Jangan kuatir untuk menyewa sebuah jasa web hosting. pada umumnya jasa web hosting yang sesuai untuk pemula harganya sangat murah. harga posting ini bisa dimulai dari ribuan hingga belasan ribu rupiah per bulan untuk paket termurahnya.. jadi ini sebenarnya cukup terjangkau untuk sebagian besar orang yang ingin mengenal dan memulai sebuah website.

Kapasitas penyimpanan

Kapasitas penyimpanan adalah besarnya ruang yang dialokasikan bagi anda untuk menyimpan file website di server. Biasanya kapasitas penyimpanan untuk website yang hanya terdiri dari 100 halaman tidak terlalu besar anda cukup menyewa jasa web hosting yang menyediakan setidaknya 350 megabyte ruang penyimpanan. Selain itu tentunya Anda juga harus memperhitungkan band with dari website Anda.

Walaupun website Anda nantinya hanya akan berisi 50 halaman saja akan tetapi jikalau website anda mempunyai 1000 pengunjung per hari maka biasanya Anda tidak akan bisa mempergunakan paket hosting yang paling murah.

Jadi anda perlu mengetahui apa yang dimaksud dengan Bandwidth.

Bandwidth

Bandwidth adalah besarnya kapasitas data yang dapat ditransfer oleh sebuah layanan hosting setiap bulannya untuk Website anda jikalau website anda mempunyai banyak pengunjung maka website Anda tentunya akan mempunyai ukuran dan web yang besar karena setiap pengunjung akan memakai bandwidth dari website anda.

UPTIME

Uptime adalah sebuah istilah untuk membahasakan persentase waktu website anda bisa diakses secara online.lawan dari uptime tentu saja adalah downtime. Tentu saja jumlah downtime yang sedikit mungkin adalah yang terbaik.

Uptime yang bisa diterima saat ini adalah 99,9%. Jika provider web hosting anda tidak sanggup memberikan batas minimum ini sebaiknya anda tidak membeli layanan ini.

WAKTU RESPON SERVER

Pada saat anda membeli sebuah layanan hosting untuk tujuan optimasi halaman mesin pencari atau untuk bisnis online sebaiknya anda memperhatikan waktu respon server. Semakin lama waktu respon server anda, maka akan semakin sulit untuk
Website anda bisa ranking.

Waktu respon server yang diterima oleh google adalah 0,2 detik.Jadi kalau bisa anda memastikan layanan web hosting anda memenuhi batasan ini.

PENUTUP

Memilih web hosting bagi sebagian besar orang bisa jadi bukan hal penting. Tapi sebaiknya anda percaya, kalau anda memilih layanan web hosting yang salah....anda bukan hanya akan kehilangan uang anda, tapi anda juga akan sibuk dua kali untuk memperbaiki kesalahan tersebut. Jadi sebaiknya anda lebih selektif di awal dalam memilih layanan web hosting.
 

Mengenai Saya

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.