Pages

Download Ebook Public Speaking

Pehatikan Intonasi Suara. Dalam public speaking, intonasi suara memegang peranan yang sangat penting untuk bisa mengetahui intensitas pentingnya materi atau hal yang akan kita bawakan. Intonasi suara yang datar akan membuat penonton menjadi jenuh karena merasa bahwa materi yang disampaikan tidak ada yang penting sama sekali.


Pertahankan Kontak Mata  Seperti yang sudah sedikit saya singgung dalam artikel tentang seni kontak mata, saat kita berbicara di depan umum pun kontak menjadi sebuah cara untuk meningkatkan kedekatan antara pembicara dengan audience. Kita bisa merasakan saat kita dulu duduk di bangku sekolah, beberapa dari kita bisa jadi tersanjung saat guru memberikan kontak mata yang lebih banyak kepada kita. Ya, dalam public speaking kontak mata dapat menciptakan intimacy. Pastikan semua audience mendapatkan kontak mata Anda secara konsisten.

Download Ebook Public Speaking di http://www.tipspublicspeaking.net 3. Tips Belajar Public Speaking Lalu bagaimana dengan tidak sedikit orang dalam mempelajari public speaking merasa tidak bisa-bisa dan akhitnya meninggalkan materi public speaking yang kami sajikan? Jawaban satu-satunya adalah karena tidak tekun berusaha. Berhenti sebelum sampai. Kita bisa lihat di berbagai universitas yang menjadikan pelatihan #PublicSpeaking sebagai mata kuliah ekstra, berapa jumlag mahasiswa yang ikut kegiatan tersebut? Tidak banyak. Itu artinya bahwa mereka tidak mengikuti kegiatan tersebut dengan tekun padahal kunci utama public speaking terletak pada belajar dan berlatih secara tekun. Penjelasan tentang langkah-langkah dalam menguasai public speaking akan menjelaskan bahwa seseorang tersebut belum mnengetahui public speaking secara menyeluruh.

Untuk itulah, saran terbaiknya ialah belajar public speaking bersama ahlinya. Ingat juga, untuk belajar dalam kondisi pelatihan yang memandirikan, serta memberdayakan.

Pentingnya kemampuan komunikasi sebagai salah satu faktor penunjang seseorang dalam bisnis, karir dan juga pekerjaannya diungkapkan oleh Paul A. Argenti, Professor of management and corporate communication Tuck School of Business at Dartmouth, beliau mengatakan "“If you want to be a leader, you had better be able to communicate.”

Dalam belajar dan menguasai keterampilan public speaking sendirian, perlu diketahui bahwa Anda belajar sendirian tanpa ada pelatih yang membantu, kecuali ada anggota keluarga yang mahir public speaking. Anda hanya akan dipandu oleh materi public speaking dari TipsPublicSpeaking.NET dan atau panduan yang Anda baca dari buku maupun sumber lain.

Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Jika kita berusaha pasti akan ada jalan keluar, termasuk belajar public speaking pasti kita akan menguasainya jika kita tekun berlatih. Bersiaplah mencari cara untuk merekam penampilan Anda. Anda bisa melakukan show di depan cermin maupun di depan handycam untuk selanjutnya Anda nilai sendiri performa dan penampilan Anda.

Anda perlu menghargai semua yang sudah Anda praktekkan. Jika Anda berani merekam diri Anda di depan handycam itu sudah bagus jika baru pertama kali, namun tidak untuk kali ke-2 dan selanjutnya (jadi ada tingkatan yang harus di selesaikan dalam public speaking, tertarget).

Hal inilah yang mendasari didirikannya Public Speaking Academy di tahun 2012 oleh Ongky Hojanto yang telah berpengalaman lebih dari tujuh tahun sebagai professional public speaker dimana telah menangani puluhan BUMN , perusahan Nasional dan Internasional serta empat kementrian RI serta penulis buku best seller Public Speaking Mastery.
 

Mengenai Saya

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.