Pages

Cara Membuat Takoyaki Sederhana


Cara Membuat Takoyaki Sederhana - Takoyaki merupakan jajanan pinggir jalan yang berasal dari daerah Kansai, Jepang. Jajanan lezat ini terbuat dari bahan dasar tepung terigu berbentuk bulat seperti bola pingpong yang diisi dengan potongan gurita. Terkadang, jajanan ini juga populer dengan sebutan 'bola gurita'. Penasaran dengan rasaya? Yuk kita berkreasi membuatnya.
Cara Membuat Takoyaki Sederhana, Resep Takoyaki Sederhana ala Jepang

sumber : roaminghunger.com
Takoyaki dibuat dengan menggunakan cetakan khusus yang berbentuk cekungan setengah bola. Satu loyang biasanya terdiri dari deretan 16 lubang, dan terkadang juga lebih banyak tergantung tipe cetakan / loyang yang digunakan.
Cara Membuat Takoyaki Sederhana, Resep Takoyaki Sederhana ala Jepang
loyang cetakan takoyaki : wikipedia.org
Resep takoyaki sederhana khas Jepang cukup simpel. Cara membuat takoyaki sederhana yaitu adonan dimasak menggunakan cetakan, ketika sudah setengah matang adonan harus dibalik menggunakan lidi atau sumpit agar takoyaki membentuk bulatan seperti bola.

Di Indonesia sendiri takoyaki belum begitu populer, biasanya takoyaki banyak dijumpai di tempat-tempat wisata kuliner seperti di pameran, food court dan beberapa tempat yang menawarkan menu makanan Jepang.

Resep Takoyaki Sederhana - Takoyaki adalah salah satu cemilan Enak dari daerah Kansai, Jepang. Bentuk dari Takoyaki bulat kecil-kecil menyerupai bola pingpong. Di Jepang, Takoyaki terbuat dari adonan tepung terigu dan diisi dengan potongan gurita didalamnya.

Di Indonesia dapat kita jumpai makanan Takoyaki ini saat ada event-event di pusat perbelanjaan atau di pameran-pameran lainnya. Namun sekarang juga sudah banyak muncul resto-resto kecil yang mengkhususkan menu ala Jepang, salah satunya menu Takoyaki dengan berbagai varian isi.

Cemilan Takoyaki di Indonesia berkembang baru-baru ini, sehingga belum semua tahu apa itu Takoyaki. Namanya yang unik didengar dan rasanya yang nikmat dimakan membuat cemilan ini menjadi trend di kalangan anak muda.

Bagi pecinta kuliner Jepang mungkin sudah tidak asing lagi dengan Takoyaki yang memiliki banyak varian isi. Hebatnya Takoyaki bisa di isi sesuai selera kita. Jenis Takoyaki sama namun beda isinya, terkadang ada yang isi ayam, cumi, keju, sosis, dll. Pemilihan isi tergantung selera masing-masing.
Resepi Takoyaki paling sedap
2.6.14  cara buat takoyaki, Halal, Makan, Makanan Jepun, Resepi, Resepi mudah, Resepi takoyaki paling sedap, Takoyaki  30 comments

Assalamualaikum

"Resepi takoyaki" yang lejen dan paling sedap kononnya.. Hahaha

Hakikatnya.. Seumur hidup cuma dua kali makan takoyaki orang jual di Malaysia ni. Aku rasa tak berbaloi dengan harganya yang mahal. Dasar kedekut kan :P

Sepanjang lepas beli takoyaki pan 2 bulan lepas, baru dua kali aku buat takoyaki ni. Dengan resepi yang sama. Memang sedap berebut rebut. Lagi-lagi kalau dimakan panas panas. Meletup lidah. Hehehe..

Dapatkan Takoyaki pan pada harga promosi SEKARANG

Resepi Takoyaki lejen (Menghasilkan lebih kurang 30~40 biji)
Bahan-bahan
Bancuhan tepung
1 cup tepung gandum
1 1/2 sudu besar tepung jagung/ 1 sudu besar katakuriko
2 biji telur
2 cawan air
1 sudu kecil dashi
3 sudu kecil kicap jepun
 

Mengenai Saya

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.