Pages

Tips Menjawab dan Contoh Pertanyaan Wawancara Kerja

 Home » Karir » Tips Menjawab dan Contoh Pertanyaan Wawancara Kerja
Tips Menjawab dan Contoh Pertanyaan Wawancara Kerja
Tips menjawab dan contoh pertanyaan wawancara kerja merupakan kelanjutan artikel mengenai wawancara kerja atau interview yang pernah saya posting sebelumnya yaitu pertanyaan wawancar kerja. Dengan demikian jika Anda belum membaca pertanyaan interview sebelumnya, saya anjurkan kepada Anda untuk membacanya sebelum melanjutkan membaca artikel. Sehingga Anda dapat mengetahui seluruh pertanyaan wawancara kerja yang sering ditanyakan oleh interviewer dan dapat menyiapkan diri untuk menjawab pertanyaan wawancara kerja dengan baik dan tepat.


Wawancara kerja atau lebih sering kita dengan dengan sebutan interview kerja memang kelihatan mudah, karena proses wawancara kerja sendiri hanya berupa interaksi tanya jawab antara calon karyawan atau pegawai dengan interviewer atau si pewancara kerja. Namun tahukah Anda bahwa selain tes psikotes tidak jarang calon karyawan yang tidak lulus saat tes wawancara kerja. Hal inilah yang menjadi momok yang membuat banyak orang merasa gugup saat wawancara kerja.

Biar Lolos Sesi Interview Kerja, 10 Hal Sederhana Ini Layak Kamu Lakukan Sebelumnya
yang perlu dilakukan supaya lolos interview
2 years ago By Agustin Fatimah
Featured ImageFeatured Image

Di umur kita yang 20-an ini, apa lagi yang bikin lebih frustasi selain urusan jodoh dan hati? Yoi, urusan karir dan pekerjaan lah yang sering bikin kita pusing tak henti-henti. Setelah lulus, masih harus cari kerja lagi. Berat ya hidup ternyata?

Tapi, mendapatkan pekerjaan juga tak semudah membalikkan telapak tangan. Kamu harus melewati beberapa tahapan seleksi, mulai dari tes tulis hingga wawancara. Sayangnya banyak orang yang belum tahu trik dan apa saja yang harus dilakukan agar proses ini berjalan lancar.
Advertisement

Karena tahu bahwa jadi job seeker itu susah, berikut ini Hipwee berikan bocoran persiapan yang harus kamu lakukan beberapa jam sebelum wawancara kerja. Biar pekerjaan idaman bisa kamu dapat di tangan 🙂
Beberapa jam sebelum wawancara kerja :
1. Agar pikiranmu lebih tajam dan wajahmu tampak segar, awali harimu dengan makanan sehat dan batasi asupan kafein
Tips wawancara kerja lancarTips wawancara kerja lancar

Tips wawancara kerja lancar via eatfullest.com

Makanan malam atau sarapan sangat berpengaruh terhadap stamina badan dan pikiran saat wawancara. Jadi, kamu juga harus memilih menu dengan tepat.

Kamu bisa pilih makanan berprotein tinggi seperti ikan atau kacang agar pikiran lebih tajam. Tambahkan makanan segar seperti buah dan sayuran agar percernaan lancar. Makan coklat juga bisa bikin mood baikmu meningkat. Selain itu, lebih baik lagi jika kamu mau kurangi minum kafein. Batasi hanya 1 cangkir saja ya. Dengan pemilihan makanan yang tepat, staminamu yang siap gak mustahil bikin wawancara berjalan lancar.

Sebagaimana yang pernah saya uraikan pada artikel sebelumnya, wawancara kerja dalam proses rekrutmen biasanya terdiri dari dua tahap, yaitu wawancara HRD dan wawancara USER. Biasanya wawancara HRD dilaksanakan lebih awal dari pada wawancara USER, dan pertanyaan saat wawancara HRD lebih detail dan terperinci dibandingkan dengan wawancara dengan USER atau salah satu dewan direksi di perusahaan tempat Anda melamar kerja. Namun hal ini tidak mutlak, tergantung dengan kebijakan dan prosedur proses rekrutmen di masing-masing perusahaan.

 

Mengenai Saya

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.