Pages

Jadwal Pendaftaran dan Seleksi Sekolah Ikatan Dinas 2018/2019 *update

 Jadwal Pendaftaran dan Seleksi Sekolah Ikatan Dinas 2018/2019 *update
Admin PMB Jadwal, KEDINASAN, PENDAFTARAN
Jadwal Pendaftaran dan Seleksi Sekolah Ikatan Dinas 2018 -- Jadwal Pendaftaran Sekolah Kedinasan, Jadwal Seleksi Sekolah Ikatan Dinas, Jadwal Penerimaan Taruna dan Mahasiswa Ikatan Dinas, Jadwal Pelaksanaan Sekolah Ikatan Dinas, Jadwal Pendaftaran Sekolah Ikatan Dinas PKN STAN, IPDN, Politeknik Statistik STIS, STSN, STIN, STMKG, STTD, POLTEKIP dan POLTEKIM, 2020. 2021.


Kali ini admin akan berbagi informasi mengenai Jadwal Pendaftaran dan Seleksi Sekolah Ikatan Dinas 2018/2019. Informasi ini ditujukan bagi kalian yang berencana untuk mendaftarkan diri di Sekolah Ikatan Dinas. Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut ini.

http://www.pendaftaranmahasiswabaru.web.id/

Kuliah di sekolah ikatan dinas adalah impian banyak orang khususnya para siswa lulusan SMA  sederajat karena dengan kuliah di sekolah ikatan dinas, biaya pendidikannya gratis dan setelah lulus kuliah bisa langsung bekerja.

Ada 8 (delapan) sekolah tinggi ikatan dinas yang bisa dipilih sesuai keinginan dari calon taruna atau calon mahasiswa. Sekolah tinggi ikatan dinas tersebut yaitu PKN STAN, IPDN, STIS, STSN, STIN, STMKG, STTD, POLTEKIP dan POLTEKIM. Silahkan kunjungi link dari masing-masing sekolah ikatan dinas untuk membaca informasi yang telah dibuat.

Pada masing-masing artikel telah dijelaskan mengenai persyaratan pendaftaran, ketentuan pendaftaran, jadwal pendaftaran, lokasi tes, tahapan seleksi, dan lain sebagainya. Fokus pembahasan kali ini adalah jadwal pendaftaran dan tahapan seleksi.

 Pendaftaran Sekolah Tinggi Kedinasan 2018/2019
Tarsudin TRS Ikatan Dinas, KEDINASAN, PENDAFTARAN
Sekolah Tinggi Kedinasan 2018 -- Pendaftaran Masuk Sekolah Tinggi Kedinasan, Pendaftaran Jalur Ikatan Dinas, Penerimaan Jalur Ikatan Dinas, Daftar Sekolah Tinggi Ikatan Dinas, PMB Sekolah Tinggi Ikatan Dinas, Pendaftaran Online Sekolah Kedinasan, Perguruan Tinggi Kedinasan. 2020. 2021.

Pada kesempatan ini admin akan memberikan informasi tentang Pendaftaran Sekolah Tinggi Kedinasan 2018/2019. Dengan adanya informasi ini, semoga bisa menjadi arahan bagi anda dalam melakukan pendaftaran masuk ke Sekolah Tinggi Kedinasan. Mari simak informasinya berikut ini.

http://www.pendaftaranonline.web.id/

Ada beberapa macam status Perguruan Tinggi yaitu Perguruan Tinggi Negeri (PTN), Perguruan Tinggi Swasta (PTS), dan Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK).

Perguruan Tinggi Kedinasan adalah perguruan tinggi yang diselenggarakan oleh kementerian ataupun lembaga Pemerintah nonkementerian.

Perguruan Tinggi Kedinasan di Indonesia banyak yang berjenis Institut, Sekolah Tinggi, dan Akademi. Diantara jenis-jenis Perguruan Tinggi Kedinasan tersebut yang banyak dikenal di masyarakat khusunya di kalangan pelajar adalah Sekolah Tinggi yaitu Sekolah Tinggi Kedinasan.

Disini admin akan memberikan informasi daftar Sekolah Tinggi Kedinasan dan juga Instutut atau Akademik kedinasan lainnya.

Dengan mengetahui daftar nama-nama Sekolah Tinggi Kedinasan, maka nantinya anda dapat menentukan pilihan Sekolah Tinggi Kedinasan mana yang akan anda pilih sebagai tempat menimba ilmu pengetahuan. Berikut data lengkap Sekolah Tinggi Kedinasan beserta Perguruan Tinggi Kedinasan lainnya.

A. Perguruan Tinggi Kedinasan di bawah Kementerian

Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK) di bawah Kementerian adalah Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK) yang diselanggarakan oleh Kementerian. Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK) dibedakan menjadi Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK) yang ikatan dinas dan Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK) yang non ikatan dinas.

Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK) yang ikatan dinas memiliki suatu kelebihan yaitu pada saat kuliah biasanya biaya pendidikan gratis dan apabila telah lulus dari pendidikan bisa langsung di angkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).


Penting bagi calon mahasiswa atau calon taruna untuk mengetahui Jadwal Pendaftaran dan Seleksi Sekolah Ikatan Dinas karena dengan mengetahui hal tersebut maka kegiatan pelaksanaan mulai dari pendaftaran, tahapan seleksi, hingga pengumuman dapat terkontrol dengan baik.

Pendaftaran sekolah ikatan dinas dilakukan melalui dua tahap yaitu di Portal SSCN (sscndikdin.bkn.go.id) dan dilanjutkan di Portal masing-masing Instansi. Setelah melakukan pendaftaran, kemudian calon taruna atau calon mahasiwa mengikuti tahapan seleksi sesuai ketentuan.

Tahapan seleksi sekolah ikatan dinas cukup banyak rangkaiannya. Ada seleksi administrasi, tes kompetensi dasar, tes kesemaptaan, tes kebugaran dan kesehatan, tes pengamatan dan keterampilan, psikotes, dan wawancara. Tes-tes tersebut disesuaikan dengan instansi yang menyelenggarakan sekolah ikatan dinas. Tidak semuanya ada di satu instansi. Misalnya masuk PKN STAN, tidak ada tes wawancara. Sedangkan masuk IPDN ada tes wawancara, dan lain-lain. Yang jelas, sesuaikan dengan masing-masing instansi.

 

Mengenai Saya

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.