Pages

Cara Mengatasi Ejakulasi Dini


Cara dan Latihan yang Bisa Dilakukan untuk Mengatasi Ejakulasi Dini

Oleh Novita Joseph Informasi kesehatan ini sudah direview dan diedit oleh: dr. Tania Savitri - Dokter Umum.


    Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi pada Tumblr(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi via Google+(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Linkedln(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Line new(Membuka di jendela yang baru)

Jangan Bersedih, Ini Dia Obat Alami Ejakulasi Dini

Masalah hubungan intim memang dapat menjadi hal yang penting bagi sebuah hubungan pernikahan. Problematika dalam berhubungan intim, salah satunya ejakulasi dini, memang dapat membuat seorang pria merasa malu. Tapi jangan dulu bersedih dan putus asa, karena ada beberapa obat alami ejakulasi dini yang dipercaya ampuh dalam mengatasi ejakulasi dini.

Ejakulasi dini merupakan kondisi di mana seorang pria mengalami ejakulasi terlalu cepat dalam berhubungan intim. Misalnya saja, Anda tidak bisa menahan ejakulasi selama berhubungan intim. Selain itu, sekitar semenit setelah penetrasi, Anda hampir atau selalu langsung mengalami ejakulasi. Faktor yang menyebabkan terjadinya ejakulasi dini juga beragam, bisa karena faktor biologis atau psikologis.

jangan bersedih. ini dia obat alami ejakulasi dini - alodokter

Bagi Anda yang mengalami masalah ini, sebaiknya tidak perlu terlalu stres. Karena, kondisi ini sebenarnya masih tergolong dapat diatasi. Baik dengan beragam teknik hingga pengobatan tertentu. Kuncinya satu, jangan malu berkonsultasi.

Berikut ini adalah beberapa jenis obat alami ejakulasi dini yang perlu Anda ketahui, guna membantu Anda dalam mengatasi masalah ejakulasi.

    Kulit kayu manis
    Minyak yang didapatkan di dalam kulit kayu manis dipercaya dapat mengurangi kontraksi otot. Sehingga dipercaya dapat mengatasi ejakulasi dini. Meski tergolong memiliki efek yang lemah. Jika tertarik untuk menggunakannya, Anda bisa membalur bagian penis dengan kulit kayu manis. Tentu bukan kulit kayu manis utuh yang Anda balurkan, tapi kulit kayu manis dalam bentuk krim, dengan bahan-bahan campurannya, yang bisa dibeli.
    Cengkeh
    Cengkeh tidak hanya dapat ditemukan di dalam rokok ataupun makanan tertentu. Cengkeh yang digabungkan dengan bahan lainnya di dalam sebuah krim, dapat membantu Anda dalam mengatasi ejakulasi dini. Selain sebagai obat alami ejakulasi dini, cengkeh juga dapat berguna untuk mengatasi hernia, diare, dan napas tidak sedap.
Cara dan Latihan yang Bisa Dilakukan untuk Mengatasi Ejakulasi Dini

Ejakulasi dini adalah masalah seksual yang sangat umum ditemukan pada kebanyakan pria. Ada berbagai hal yang dapat menyebabkan pria bisa ejakulasi terlalu cepat dari yang diinginkan, mulai dari masalah psikologis hingga yang didasari oleh kondisi medis tertentu. Banyak beragam iklan, pengobatan alternatif, maupun obat-obatan yang dijual, mengklaim bisa mengobati ejakulasi dini. Namun, apakah benar kalau ejakulasi dini bisa disembuhkan? Bagaimana cara mengatasi ejakulasi tanpa obat ataupun dengan obat?
Mengenal penyebab ejakulasi dini

Secara medis, seorang pria dewasa sehat rata-rata akan mengeluarkan air mani setelah kurang lebih lima menit dari rangsangan seksual pertama atau setelah penetrasi selama hubungan seksual. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, ejakulasi dini adalah kondisi yang terjadi saat pria mengeluarkan cairan ejakulasi di luar kontrolnya saat ia belum merasa siap untuk ejakulasi.

Penting untuk diingat bahwa kecepatan waktu ejakulasi bisa berbeda antara satu pria dengan lainnya (atau bahkan pada pria yang sama di waktu yang berbeda dari kehidupannya), tapi diagnosis klinis impotensi biasanya dilakukan jika rata-rata ejakulasi terjadi kurang dari 1-2 menit setelah penetrasi vagina.

Ada banyak penyebab ejakulasi dini, termasuk masalah kesehatan prostat, penggunaan obat resep, hingga beberapa kondisi medis, seperti diabetes dan stres kronis atau depresi.

Kondisi medis bukan satu-satunya penyebab impotensi. Beberapa pria sangat sensitif sehingga cenderung untuk mudah bergairah. Terlalu bersemangat atau bergairah memikirkan seks juga dapat menyebabkan ejakulasi dini. Penuaan dikatakan sebagai faktor yang tak terelakkan dari impotensi.

Nyatanya, ejakulasi dini alias impotensi adalah kondisi seksual yang jauh lebih umum daripada yang kita pikirkan. Impotensi merupakan masalah seksual yang paling sering dilaporkan pria di segala rentang usia yang dihadapi oleh sekitar 30 persen pria di seluruh dunia.

Faktor-faktor psikologis di atas dapat memengaruhi pria yang sebelumnya bahkan memiliki ejakulasi norma dan seringnya bisa berkembang menjadi disfungsi seks alias terus-menerus seumur hidup.

Ketidakmampuan untuk mengontrol ejakulasi jarang diakibatkan oleh kondisi medis, meskipun dokter akan perlu untuk mengeliminasi kemungkinannya, seperti:

    Impotensi
    Gangguan prostat
    Penyakit jantung
    Tekanan darah tinggi (hipertensi)
    Kadar senyawa kimia dalam otak (neurotransmitter) abnormal
    Kadar hormon abnormal (masalah pada kelenjar tiroid)
    Riwayat penyalahgunaan alkohol, zat, dan obat-obatan
    Kerusakan sistem saraf; oleh trauma atau bekas operasi
    Peradangan uretra
    Efek samping dari obat resep untuk kondisi tertentu

Sulit untuk menentukan akar penyebab ejakulasi dini, apakah itu disebabkan oleh faktor psikologis, masalah struktur penis, atau justru kombinasi keduanya. Ejakulasi dini dapat melibatkan interaksi yang kompleks dari faktor psikologis dan biologis.
 

Mengenai Saya

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.