Pages

Cara Menjawab Soal TOEFL Structure


Cara Menjawab Soal TOEFL Structure (2)

    @Genius_Content
    Kategori: Structure and Written Expression   
    Dilihat: 164727

    cara menjawab, download soal toefl,

Perhatikan Betul Objek (Object) dari Kata Depan (Preposition)

Cara menjawab soal toefl structurePreposisi selalu diikuti kata benda (noun), bukan kata kerja (verb). Kata benda tersebut berlaku sebagai objek. Kata benda ini dapat berupa noun (kata benda), proper noun (nama), pronoun (kata ganti), noun group/noun phrase (kelompok kata kerja), dan gerund (kata kerja yang dibendakan).  Cara menjawab soal TOEFL structure jenis ini, perhatikan penjelasan berikut.


Preposisi yang diikuti kata benda tersebut, seperti as, in, at, of, to, by, behind, on, dan sebagainya, untuk membentuk frase preposisional. Daftar preposisi lainnya yang biasa digunakan dapat Anda lihat dalam apendiks
Perhatikan kalimat berikut.

    (After his exams) Tom will take a trip (by boat).

Kalimat di atas mengandung dua objek preposisi. Exams (ujian) adalah objek dari preposisi after. Sedangkan boot (perahu) adalah objek preposisi by.
Cara Menjawab Soal TOEFL Structure (3)

    @Genius_Content
    Kategori: Structure and Written Expression   
    Dilihat: 81939

    cara menjawab, download soal toefl,

Hati-hati terhadap Appositive

Cara menjawab soal TOEFL structurePeserta tes TOEFL dapat terjebak oleh pertanyaan kalimat "appositive" dalam Structure and Written Expression TOEFL Test. Pasalnya, kita bisa saja keliru menentukan subjek dalam kalimat appositive. Appositive merupakan kata benda (noun) yang datang sebelum atau sesudah kata benda lain, namun memiliki keterikatan sebagai status yang sama.  Cara menjawab soal TOEFL structure jenis ini, perhatikan kalimat berikut.

    Sally, the best student in the class, got an A on the exam.
    (Sally, siswa terbaik di kelas, mendapat nilai A pada ujian)

Dalam kalimat di atas, Sally sebagai subjek. Sedangkan, the best student in the class adalah sebagai frase appositive. Sebab, student adalah kata benda (noun) dan dipisahkan oleh tanda koma. Kalimat di atas menunjukkan bahwa Sally dan the best student in the class adalah orang yang sama (Sally = student). Jika kita membuang kalimat appositivenya, akan jadi "Sally got an A on the exam"  (Sally mendapat nilai A dalam ujian).

Perhatikan contoh berikut ini, bagaimana sebuah appositive dapat membingungkan dalam menentukan subjek pada pertanyaan Structure pada tes TOEFL.

Contoh 1:
 

Mengenai Saya

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.