Pages

soft trekking menyusuri jejak Komodo

Komodo memang menarik banyak sekali orang untuk mengunjunginya. Masalah terbesar selain waktu pasti biaya yang tidak murah. Mengunjungi pulau Flores emang harus putar-putar otak supaya bisa bisa mendapatkan harga termurah dan pengalaman yang sepadan.

Wisata Pulau Komodo Paket Liburan Murah 3H/2M
Saya dan teman saya @Ellen melakukan trip yang berbeda untuk mengunjungi Komodo, soal biaya dan trip yang mana lebih menarik, silahkan di pilih sendiri ya :).

Saya memilih mengunjungi Komodo dengan perjalanan darat. Rute saya adalah Surabaya – Bali- Ende (dgn pesawat) dan dilanjutkan dengan perjalanan darat sampai ke Labuhan Bajo karena ada beberapa spot di Flores yang akan saya singgahi juga seperti Moni, Kelimutu, Bajawa, Riung dan berakhir di Komodo/Rinca dengan menggunakan kapal dari Labuhan Bajo.

Untuk Biaya perjalanan saya sendiri (saya trip ke Komodo pertengahan tahun 2008) kira-kira seperti dibawah ini. Saya melakukan trip berdua dengan teman sehingga banyak sekali biaya yang tidak bisa saya pangkas.

 Hari 01:Pulau rinca-Pink beach-Pulau komodo-Pulau kalong (L-D)
Terbang pagi dari Bali denpasar menuju labuan bajo-flores di jemput oleh pemandu wisata kami di bandara komodo pukul 07.00 , kemudian transfer ke pelabuhan laut, menyeberang dengan perahu ke Pulau Rinca kita akan melakukan soft trekking menyusuri jejak Komodo di alam terbuka, setelah puas kembali ke boat untuk melanjutkan perjalan kita wisata ke Pulau komodo  untuk melihat dari dekat komodo dragons dan snorkeling pink beach,setelah puas kembali  di kapal dan bermalam di pulau kalong

Hari 02:manta poin-pulau kanawa-pulau bidadari (B-L)
Setelah sarapan pagi diKapal lansung menuju manta poin merupakan pusat manta berkumpul kalau beruntung kita dapat menyaksikan manta yang sendang memakan plankton, kemudian kita lanjutkan ke pulau kanawa dan bidadari merupakan salah satu lokasi snorkling  dengan air yang jernih,disini kita melihat pemandangan yang sangat indah setelah puas lanjutkan perjalanan ke Labuan Bajo untuk check in di hotel.
 

Mengenai Saya

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.