Pages

Kebaya, pakaian khas Indonesia yang sekarang ini naik daun

Kebaya, pakaian khas Indonesia yang sekarang ini naik daun. Dalam penggunaannya, kebaya biasa dikenakan pada acara formal.

Saat ini desain kebaya beragam, mulai dari modern hingga etnik. Desainer Indonesia sendiri banyak meluncurkan karya desain terbarunya yang mulai meranjak ke mancanegara.

Kebaya memilki khas yaitu terdapat motif warna warni seperti batik. Serta bahannya yang tipis dan juga biasa dikenakan dengan sarung ataupun batik dan pakaian rajutan tradisional lainnya.

Kebaya juga sering digunakan untuk wanita muslim yang sedang merayakan hari raya. Model kebaya muslim banyak sekali akhir-akhir ini. Berbagai desain inspiratif rancangan desainer hebat banyak menuai pujian dari masyarakat.

Contoh-Contoh Gambar Model Baju Kebaya Modern, Terlihat Lebih Menawan
Ditulis oleh Melody pada kategori Fashion
Peluang Bisnis Internet

Di Indonesia, busana kebaya sangat erat kaitannya dengan unsur-unsur tradisional, bahkan terkesan sakral. Namun seiring perkembangan dalam dunia fashion, saat ini sudah banyak contoh baju kebaya modern yang mulai mengikis kesan tradisional dari busana kebaya.

Kebaya pada awalnya merupakan pakaian yang didesain khusus untuk para wanita-wanita tertentu saja. Desain kebaya saat itu dianggap sebagai salah satu cara untuk menunjukkan status sosial dari seorang wanita. Namun dengan hadirnya konsep modern pada desain baju kebaya saat ini, hal-hal seperti sudah tidak berlaku lagi.

Meskipun kebaya modern dianggap sudah menghapus nilai-nilai tradisional, namun setidaknya kebaya mampu menjadi busana yang bersifat universal bagi kalangan wanita saat ini. Kebaya yang dahulu dianggap sebagai busana wanita yang berumur kini telah berubah menjadi busana untuk para wanita muda, bahkan untuk anak-anak.

 Model kebaya modern sudah menjadi model kebaya yang paling diminati sekarang ini. Dimana Anda bisa menggunakan kebaya yang memiliki desain sesuai trend yang ada sehingga Anda bisa terlihat anggun dan pastinya lebih cantik. Secara umum Anda bisa menggunakan model kebaya modern tersebut di beberapa acara resmi seperti wisuda maupun pernikahan. Sehingga Anda harus pintar memilih model mana yang pas untuk Anda gunakan.

Dimana semua itu bisa Anda tentukan dari bahan yang digunakan pada model kebaya modern, kemudian warna yang ada serta beberapa faktor lainnya. Jika semua itu sudah pas dan sesuai dengan selera Anda maka Anda bisa menggunakan model kebaya modern tersebut dengan lebih percaya diri.

Untuk membuat model kebaya modern Anda bisa melihat dari beberapa referensi yang ada, baik itu dengan melihat beberapa kebaya yang digunakan oleh artis idola Anda hingga dari referensi lainnya. Kali ini kami akan memberikan Anda sedikit referensi mengenai model kebaya modern baik dari yang simple hingga yang mewah dan elegan. Semoga bisa membantu Anda dalam menemukan ide model kebaya modern yang akan Anda buat.
 

Mengenai Saya

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.