Pages

beberapa band indie yang tergolong sebagai band indie paling populer di Indonesia

Ketika banyak penyanyi, band, dan grup vokal dengan label besar yang acap bersliweran di layar kaca masih bermimpi untuk Go international, ternyata sudah ada beberapa nama band indie indonesia yang lebih dulu teresohor di mancanegara.


Bergerak di bawah tanah dan mengandalkan media paling populer saat ini, internet,12 band indie Indonesia ini berhasil menggebrak dan menapakkan kaki di panggung mancanegara sekaligus membuktikan bahwa musisi asal negara Indonesia bisa berbuat banyak di luar sana.

Karenanya, list ini saya buat untuk mengenalkan beberapa karya dari musisi handal Indonesia yang bernaung di bawah label indie. Ada banyak alasan mengapa mereka memilih berkarir di jalan indie ketimbang berusaha menembus major lable, namun umumnya, alasan utamanya ialah ke-tak-ingin-an untuk lepas dari gaya bermain musik yang mereka punya. Secuil orang mungkin akan berkata, f-yeah, hipster gonna hips, tapi toh mereka cuek-cuek saja dan terus berkarya. Sebelumnya, perlu diingat bahwa artikel ini murni bias-ed, dan lagu indie yang akan saya sebutkan akan lebih beraliran pop, jazz, groove, sweet, dan easy listening, jadi jangan kaget jika saya tak menyebutkan Burgerkill dan band metal-post rock-punk lainnya (maaf jika salah sebut, saya buta genre musik) dalam post saya kali ini. Well, Burgerkill and the rest are good, I can't deny it, but to make it fair, I can't include 'em, regarding pop music is much more welcomed in our country---dengan kata lain, untuk membuat perbandingannya sesuai. Sebab saya tak mungkin membandingkan cake dengan pizza, kan?

Industri musik di Indonesia memang mengalami perkembangan yang sangat pesat. Mulai dari yang berlabel, hingga yang Indie, semuanya ada. Nah, ngomongin soal indie nih, kali ini Loop akan membeberkan beberapa band indie yang tergolong sebagai band indie paling populer di Indonesia. Mungkin kamu tahu beberapa dari mereka. Langsung aja deh simak yang satu ini, Loopers.
 

Mengenai Saya

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.