Pages

Tips Mengerjakan Soal TPA Verbal SBMPTN


Tips Mengerjakan Soal TPA Verbal SBMPTN
Fajar Erikha April 4, 2018 May 17, 2018 Bahasa & Linguistik / Persiapan Masuk Kuliah / SBMPTN / Zenius Guide    30

Artikel ini membahas tuntas tipe-tipe soal TPA Verbal SBMPTN, cara menjawabnya, dan juga strategi persiapan belajar untuk menghadapi TPA Verbal SBMPTN.
“Jadi, apa kendala waktu kerjakan soal TPA Verbal pas try out kemarin?”

Kemudian para siswa pun menjawab:
“Kata-katanya susaaah, Kak. Banyak kata-kata yang enggak dikenaal!”


Begitulah tanggapan para siswa sewaktu gue tanya kesan mereka tentang soal-soal TPA Verbal. Bagi elo yang sudah mulai giat belajar buat persiapan SBMPTN, apakah elo merasakan kesulitan yang sama?

Sebenarnya, mengerjakan aneka soal TPA Verbal ini gamgamsus alias gampang-gampang susah. Nah, di Zenius Blog kali ini, saatnya giliran gue untuk bagikan tips saat mengerjakan soal TPA Verbal. Di tulisan ini, elo bisa mengenali lebih lanjut tipe-tipe soal TPA Verbal lengkap dengan tips mengerjakannya, distribusi istilah yang biasa dipakai dalam tes TPA Verbal, hingga strategi umum supaya punya persiapan matang menghadapi TPA Verbal di SBMPTN nanti.

Sebelumnya, kalau elo mau membaca beberapa tips lain tentang tipe soal TPA, elo bisa baca itu di artikel blog Zenius tentang TPA yang di antaranya:

 Jenis-jenis Soal TPA dan Pembahasannya
kisanaris.com - Salam Matematika,, Selamat datang di channel kisanaris.com. Jumpa lagi dengan saya. Matematika mudah dan menyenangkan. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai Tes Potensi Akademik (TPA). Semua sudah tau TPA kan,, ada yang belum tau? saya akan jelaskan apa itu TPA, Jenis-Jenis Soal TPA, soal dan pembahasan TPA, dan Trik jitu menjawab soal TPA.
      TPA sudah tidak asing lagi dalam dunia pendidikan. Terutama buat sobat yang ingin masuk ke suatu perguruan tinggi negeri (PTN) soal TPA sering menjadi salah satu tolak ukur penilaian universitas. Dalam ujian SBMPTN dan UMPTN TPA dianggap suatu hal yang cukup menyulitkan. Bahkan tidak hanya untuk masuk PTN saja. Banyak Instansi atau perusahaan yang menggunakan TPA sebagai alat untuk melihat kemampuan pegawainya. Buat sobat yang ingin masuk PTN atau melamar kerja diperusahaan yang sobat inginkan. Berikut saya jelaskan bagaimana cara menjawab soal TPA. Kumpulan soal UN, SBMPTN.
Soal dan Pembahasan TPA

     APA ITU TPA (Tes Potensi Akademik)? Tes Potensi Akademik adalah suatu tes yang diperuntukkan untuk mengukur bakat atau kemampuan seseorang dibidang akademis atau sebagai pembanding dalam memilih suatu individu secara objektif. Tes ini sering digunakan dalam penerimaan mahasiswa baru seperti PTN, dalam ujian SBMPTN, UMPTN, dalam merekrut karyawan atau masuk perusahaan ternama seperti BUMN, masuk kepolisian dan sebagainya.Karena itu TPA merupakan sesuatu yang sangat penting untuk dipelajari. Sobat harus banyak berlatih dan memantapkan diri agar bisa menjawab soal tersebut.
 

Mengenai Saya

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.