Pages

Tips Mudah Mengerjakan Soal TOEFL dengan Tepat Cepat


Tips Mudah Mengerjakan Soal TOEFL dengan Tepat Cepat
kusnendar Edukasi

TOEFL (Test Of English as a Foreign Language) adalah jenis test yang dilakukan untuk mengukur seberapa jauh kemampuan seseorang dalam menguasai Bahasa Inggris. Biasanya test ini dilakukan oleh seseorang yang akan melanjutkan study nya keluar negeri, negara-negara maju yang menjadi tujuan melanjutkan sekolah memiliki nilai standar TOEFL yang cukup tinggi yaitu 500, 550, dan 600.

Selain sebagai syarat untuk melanjutkan kuliah, sekarang test TOEFL di Indonesia diwajibkan kepada semua mahasiswa tingkat akhir pada berbagai Universitas sebagai salah satu syarat untuk wisuda. Salah satu kampus yang menerapkan TOEFL sebagai syarat kelulusan adalah Universitas Lampung (UNILA), kampus ini menerapkan score 450 untuk syarat kelulusan.
Tips Mengerjakan Soal TOEFL

Strategi dan Tips Lulus Tes TOEFL dengan Skor Tinggi

    @Genius_Content
    Kategori: Pengantar TOEFL   
    Dilihat: 336046

    tips lulus, skor tinggi, tes toefl,

sukses tes toefl skor 600TOEFL adalah tes yang dapat membentuk masa depan Anda. Bayangkan jika Anda mendapatkan skor tinggi dan masuk universitas favorit Anda serta mendapatkan beasiswa sekolah ke luar negeri. Untuk alasan ini, sangat penting untuk mencurahkan waktu dan sumber daya dan melakukan yang terbaik untuk mempersiapkan Tes TOEFL Anda. Pada bagian ini kami telah menyiapkan beberapa tips lulus tes TOEFL yang dapat membantu Anda selama proses persiapan dan juga selama tes.
Tips Umum Sebelum Mengikuti Tes TOEFL

    Sangat penting Anda memiliki pengetahuan tentang bahasa Inggris sebelum memulai persiapan TOEFL. Semakin tinggi tingkat penguasaan bahasa Inggris Anda, harapannya semakin besar pula mendapatkan level yang tinggi.
    Gunakan waktu yang cukup untuk persiapan tes TOEFL Anda. Mulailah segera setelah Anda memutuskan untuk mengikuti tes.
    Mengembangkan program studi dan mengikuti program yang sudah dibuat. Studi secara teratur (setiap hari). Jangan mencoba untuk mempelajari segala sesuatu tepat sebelum ujian. Hal ini tidak efektif.
    Cobalah untuk menyelami bahasa Inggris lebih dalam. Misalnya, menonton TV berbahasa Inggris, film, mendengarkan radio bahasa Inggris, membaca berbagai teks bahasa Inggris. Manfaatnya untuk meningkatkan pemahaman membaca dan mendengarkan. Berbicara dan menulis dalam bahasa Inggris sebanyak yang Anda bisa. Tidak ada salahnya juga jika Anda harus berbicara kepada diri sendiri di depan cermin. Ini adalah cara yang baik untuk meningkatkan kefasihan Anda.
    Meningkatkan pembendaharaan kosakata (vocabulary). Anda akan membutuhkannya pada setiap tahap tes TOEFL. Sistematis menambahkan kata-kata baru ke wordlist Anda. Cobalah untuk mengingatnya, dan yang lebih penting, gunakan mereka ketika berbicara atau menulis.
    Mengidentifikasi sisi lemah Anda dan bekerja lebih keras untuk memperbaikinya. Sebagai contoh, jika Anda merasa keterampilan terlemah Anda menulis, mulailah menulis lebih dari yang Anda lakukan sebelumnya. Cobalah untuk menulis dalam bahasa Inggris.
    Buatlah manajemen waktu belajar Anda. Coba kurangi waktu untuk tugas-tugas tertentu agar lebih fokus dalam materi TOEFL.
Tips Sukses TOEFL (Pic from eduers.com)

Ada beberapa tips cara dalam mengerjakan soal tes TOEFL namun sebelumnya mari kita ketahui apa itu TOEFL. Ada beberapa jenis dari test TOEFL sendiri, salah satunya adalah IPT (Institutional Testing Program) test TOEFL jenis ini dilakukan untuk orang-orang yang ingin melanjutkan sekolah keluar negri melaui program beasiswa, score yang didapat tergantung dengan negara tujuan kuliah. Berbeda dengan IPT yang digunakan untuk keluar negri didalam negri ada pula test TOEFL yang bernama EPT (English Profesional test) yaitu test TOEFL yang dilakukan oleh universitas dalam negeri sebagai suatu syarat kelulusan ataupun juga syarat untuk melamar pekerjaan, umumnya score kelulusannya tergantung oleh kebijakan masing-masing universitas.

Ada tiga jenis test yang terdapat pada TOEFL yaitu Listening Comprehension, Structure And Written Expression, Reading Comprehension. Saat ini standar score TOEFL telah cukup tinggi yaitu 500, sehingga bagi sebagian orang yang kurang cakap dalam bahasa inggris merasa rendah diri, oleh karena itu saat ini kita akan membahas tips-tips apa saja yang dapat dilakukan untuk mendahat high score TOEFL :
 

Mengenai Saya

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.