Pages

Paket wisata Dieng, Dataran Tinggi Dieng

Paket wisata Dieng, Dataran Tinggi Dieng adalah kawasan vulkanik aktif di Jawa Tengah, yang masuk wilayah Kabupaten Banjarnegara dan Kabupaten Wonosobo. Letaknya berada di sebelah barat kompleks Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing. Dieng memiliki Ketinggian rata-rata adalah sekitar 2.000 m di atas permukaan laut. Suhu berkisar 12—20 °C di siang hari dan 6—10 °C di malam hari.
Pada musim kemarau (Juli dan Agustus), suhu udara dapat mencapai 0 °C di pagi hari dan memunculkan embun beku yang oleh penduduk setempat disebut bun upas ("embun racun") karena menyebabkan kerusakan pada tanaman pertanian.Secara administrasi, Dieng merupakan wilayah Desa Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara dan Dieng ("Dieng Wetan"), Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo. Wilayah ini merupakan salah satu wilayah paling terpencil di Jawa Tengah. Nama Dieng berasal dari gabungan dua kata bahasa Kawi: "di" yang berarti "tempat" atau "gunung" dan "Hyang" yang bermakna (Dewa). Temukan ide liburan ke Dieng dengan 4 paket wisata Dieng Wonosobo dan nikmati puluhan pengalaman paket tour Dieng 2018 luar biasa selama di Dieng Plateau. Kami menyediakan pilihan lengkap paket tour ke Dieng dengan aktivitas menarik dan harga hemat/murah untuk wisata group. Anda juga dapat menemukan special private tour ke Dieng dengan 4 paket wisata populer.
Paket Wisata Dieng

one day tour dieng

One day tour ke Dieng bersama rekan maupun kerabat akan mengubah romansa sebuah perjalanan menjadi cerita yang seru. Berkendaraan santai melewati lembah hingga ke puncak pegunungan yang tampak indah dan dramatis. Resapi pemandangan danau cantik di atas gunung yang membentang luas, menelisik peradaban Hindu tertua di Jawa kemudian nikmati hembusan angin segar dari salah satu puncak terindah di Dieng, lalu abadikanlah kontur sempurna saat sang mentari mulai tiba bersama orang orang terdekat Anda. Dieng adalah perpaduan antara keindahan alam dan keunikan budaya, beberapa hal penting yang tidak boleh dilewatkan selama berada di Dieng adalah mengunjungi segitiga emas meliputi Candi Dieng, Kawah Sikidang dan Telaga warna. Paket wisata Dieng kami memberikan kebebasan itinerary perjalanan, mengunjungi obyek wisata mana-mana yang disuka.Dengan demikian, Dieng berarti daerah pegunungan tempat para dewa dan dewi bersemayam. Teori lain menyatakan, nama Dieng berasal dari bahasa Sunda ("di hyang") karena diperkirakan pada masa pra-Medang (sekitar abad ke-7 Masehi) daerah itu berada dalam pengaruh politik Kerajaan Galuh. Wisata yang paling populer seperti puncak sikunir, candi arjuna, telaga warna, batu pandang, dieng theater, kawah sikidang dan masih banyak lagi yang akan memanjakan mata kita sebagai makhluk-Nya. Let's go to Dieng and Let's join paket wisata diang, paket wisata murah dieng, paket wisata dieng murah, paket wisata dieng culture.
 

Mengenai Saya

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.