Pages

PROSEDUR PEMBELIAN PERUMAHAN SYARIAH


PROSEDUR PEMBELIAN PERUMAHAN SYARIAH
Share
Tweet
Share
Share
Share
Share

Berikut kami sampaikan Prosedur Pembelian Perumahan Syariah yang akan dilalui oleh setiap calon konsumen yang ingin berinvestasi Property dengan cara-cara sesuai tuntunan syar’i melalui RumahNabawi.Com :

1.Konsumen memilih unit/kavling yang tersedia dan membayarkan uang tanda jadi sebagai pengikat (booking). Pembayaran ini memotong pada harga jual.


2.Dengan mengisi dan menandatangani Surat Permohonan Pembelian Rumah (SPPR) maka berarti setiap calon pembeli bersedia mematuhi ketentuan yang berlaku.

3.Maksimal 7 (tujuh) hari dari tanggal pendaftaran (Booking/pilih kavling) formulir SPPR yang sudah diisi dan ditanda tangani dikembalikan berikut juga menyerahkan kelengkapan data pemohon dan pembayaran Uang Muka Pertama.

4.Data konsumen dan formulir permohonan pembelian rumah tersebut akan diverifikasi oleh pihak developer. Developer berhak memutuskan apakah permohonan konsumen bisa diproses lebih lanjut atau ditolak.

5.Jika dianggap tidak memenuhi ketentuan dan persyaratan maka pengajuan pembelian dibatalkan dan uang tanda jadi dikembalikan sesuai prosedur yang berlaku tanpa ada potongan.

6.Setelah pengajuan permohonan disetujui, proses pembelian dilanjutkan dan calon konsumen  wajib melunasi kewajiban Uang Muka baik secara langsung lunas atau diangsur sesuai ketentuan di SPPR.

7.Setelah Uang Muka lunas, konsumen akan diundang untuk pelaksanaan Akad Istishna’ (perjanjian jual beli secara syar’i) sekaligus penandatanganan PPJB dengan Notaris (perjanjian secara legal formal).
KPR Properti Syariah

Solusi Properti Tanpa Riba
building home
[GRATIS] Informasi 30+ Listing Perumahan Syariah di Indonesia
Perkembangan property syariah kini terus berkembang dengan cepat. Projek...
April 25, 2017
[VIDEO] Inilah Bahaya Riba Yang Kadang Diabaikan
Banyak kaum muslimin yang sanggup menahan diri dari Alkohol...
October 24, 2016
dream-house-cropping
Segera Hadir Perumahan Syariah Maja
Masya Allah! Akan segera hadir perumahan syariah di kota...
September 10, 2016
kprsyariah-vs-bank
Konsep KPR 100% Syariah
Perumahan syariah memiliki konsep umum sebagai berikut: 1. Tanpa...

 

Mengenai Saya

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.