Pages

8 Trik Jitu Memilih Septic Tank Bio Terbaik, Murah dan Sehat Untuk Rumah Anda

8 Trik Jitu Memilih Septic Tank Bio Terbaik, Murah dan Sehat Untuk Rumah Anda
  Bahan Bangunan   1 Comment
septic tank bio

Anda bingung memilih penjual septictank yang tepat untuk rumah anda? Septic tank Biotech atau Biofil? Bagaimana dengan Biotank, Bio Seven, Bio Asahi, Biogas, Biofilter, Biotin, Biogift? Wah lha kok banyak banget merek dan jenisnya. Jadi bingung kan mana yang yang cocok dan apa perbedaannya? Nah, ini dia tips memilih septic tank terbaik, sehat, dan ramah lingkungan


Kebutuhan septic tank memang tidak bisa dilepaskan dari bangunan, terutama di kota-kota besar. Di tempat seperti apartemen yang banyak terdapat di Jakarta dan Surabaya, septic tank bio menjadi barang wajib pengembang properti karena kepraktisan dan minim perawatan.

Sebelum kita membahas lebih jauh tentang bagaimana memilih septic tank yang baik, ada baiknya kita mengenal dulu perbedaan antara septic tank biasa (konfensional) dengan septic tank bio.
Septik Tank Konvensional

Septic tank konvensional adalah septic tank yang telah digunakan sejak orang tua kita dulu dan sampai sekarang masih banyak yang menggunakannya. Septic tank jenis ini berbahan beton cor semen dan proses pembangunannya adalah dengan melakukan cor setempat dan harus menunggu kering agar bisa digunakan. Septic tank jenis ini telah dirasa banyak mencemari lingkungan karena air limbah kotoran (tinja) akan meresap dan masuk ke dalam tanah dan mencemari air tanah. Efek dari hal ini adalah air tanah yang digunakan masyarakat lewat sumur-sumur akan tidak lagi menjadi bersih. Air sumur menjadi terasa berbau dan tidak jernih karena talah tercemari air rembesan kotoran dari septic tank. Hal ini dikarenakan septictank konvesional tidak memiliki daya penyaringan (filtrasi) yang baik.
septic tank beton

septic tank beton Pada awalnya kami hanya menyediakan septic tank biotech untuk skala besar seperti hotel, apartemen, kantor dan gedung lainnya, tetapi dilapangan rupanya sudah diharuskan setiap pembangunan rumah tinggal, seperti rumah tapak diharuskan memakai septic tank biotech yang ramah lingkungan dan modern. karena sebenarnya yang banyak membuang limbah domestik adalah limbah dari rumah tangga. dan juga sekarang ini rumah antar rumah sudah sangat padat, menyebabkan kurangnya resapan air masuk kedalam tanah, dan menyebabkan tanah dan aliran air tanah tercemar oleh bakteri e coli yang disebabkan oleh pembuangan limbah domestik kedalam septic tank konvensional biasa yang memungkinkan terjadinya penyebaran penyakit melalui media tanah.

Cara kerja septic tank konvensional adalah sebagai berikut:
 

Mengenai Saya

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.