Pages

Download Kumpulan Contoh Soal CPNS dan Latihan Soal CPNS


Download Kumpulan Contoh Soal CPNS dan Latihan Soal CPNS
13/09/2017 by tipssehatcantik.com    / 28   

Tipssehatcantik.com – Download Kumpulan Contoh Soal CPNS dan Latihan Soal CPNS. Guna menghadapi Ujian dan test CPNS, sebaiknya pelamar sudah berlatih untuk membekali diri dengan latihan soal-soal CPNS.

Kenapa harus berlatih soal-soal CPNS ? alasan yang paling tepat adalah karena sudah semakin ketatnya persaingan dalam penerimaan CPNS.

Untuk itu menjadi keharusan bagi pelamar dan peserta ujian test CPNS untuk belajar dengan sungguh-sungguh jika ingin bisa lulus dan diterima menjadi CPNS.

Pengumuman Penerimaan Pegawai Lowongan Kerja PT ASDP Persero Lulusan S1 D3 Tahun 2018

Contoh Soal Ujian SKB Psikotes Pendamping SDM PKH Kementerian Sosial Tes Kompetensi Bidang TKB Seleksi SDM PKH 2017

Banyak sekali referensi buku-buku soal ujian CPNS, soal ujian psikologi dan soal-soal yang berhubungan dengan test CPNS.

Selain itu BKN juga menyediakan portal latihan untuk ujian CPNS melalui sistem CAT. Itu penting karena untuk periode sekarang test ujian CPNS menggunakan sistem CAT milik BKN.

Ujian CPNS yang paling menentukan adalah Tes Kompetensi Dasar, ini terdiri dari 3 komponen soal yaitu ; Tes Wawasan Kebangsaan (TKW), Tes Intelegensia Umum (TIU) dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Tes Wawasan Kebangsaan (TKW) adalah tes untuk menilai penguasaan pengetahuan dan kemampuan peserta ujian CPNS dalam mengimplementasikan nilai-nilai 4 (empat) Pilar Kebangsaan Indonesia.

Pengumuman daftar nama yang lulus seleksi administrasi CPNS 2017 periode 2 akan diumumkan pada tanggal 30 September 2017

Tes Intelegensi Umum (TIU) adalah tes untuk mengukur intelegensi peserta ujian CPNS dalam analisa numerik (angka), verbal (bahasa), serta berpikir logis dan analisa.

Terakhir adalah Tes Karakteristik Pribadi (TKP) adalah tes untuk meneliti karakter kepribadian peserta ujian CPNS dalam berbagai aspek, termasuk aspek kognitif dan aspek emosi.
Download Gratis Kumpulan Latihan Soal Tes CPNS Tahun 2017
09/10/2017 by Agus Riyanto    / 2   

Download Gratis Kumpulan Latihan Soal Tes CPNS Tahun 2018

Amongguru.com. Semakin ketatnya persaingan dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari tahun ke tahun, menjadikan peserta ujian CPNS harus benar-benar mempersiapkan diri sejak awal.

Peserta tes CPNS dinyatakan lulus apabila nilai tesnya memenuhi passing grade yang telah ditetapkan. Passing grade  atau nilai ambang batas merupakan nilai minimal kelulusan dalam Tes Kompetensi Dasar. Silahkan baca : Panduan Nilai Ambang Batas Passsing Grade Kelulusan CPNS 2017.

Tes Kompetensi Dasar (TKD) meliputi 3 (tiga) komponen soal, yaitu soal Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), soal Tes Intelegensia Umum (TKU), dan soal Tes Karakterstik Pribadi (TKP).

Tes Wawasan Kebangsaan (TKW) adalah tes untuk menilai penguasaan pengetahuan dan kemampuan peserta ujian CPNS dalam mengimplementasikan nilai-nilai 4 (empat) Pilar Kebangsaan Indonesia.

Tes Intelegensi Umum (TIU) adalah tes untuk mengukur intelegensi peserta ujian CPNS dalam analisa numerik (angka), verbal (bahasa), serta berpikir logis dan analitis.

Sedangkan Tes Karakteristek Pribadi (TKP) adalah tes untuk meneliti karakter kepribadian peserta ujian CPNS dalam berbagai aspek, termasuk aspek kognitif dan aspek emosi. Materi soal Tes Kompetensi Dasar dapat Anda lihat di sini.

Sesuai dengan ketentuan tersebut, maka peserta ujian tahun ini diminta untuk lebih mempersiapkan diri dalam mengikuti tes Kompetensi Dasar. Anda dapat mulai mengumpulkan latihan – latihan soal CPNS sebagai persiapan awal.

Anda juga harus memiliki cara – cara strategis dalam belajar soal – soal CPNS. Materi soal yang cukup banyak perlu Anda petakan, sehingga belajar Anda menjadi lebih terarah.

Sebagai gambaran, Anda bisa membaca latihan soal CPNS untuk Tes Kompetensi Dasar di bawah ini yang sudah Admin lengkapi dengan kunci jawabannya.
 

Mengenai Saya

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.